Silaturahim Keluarga Besar Alumni Gontor Putri Tahun 2004

Sabtu (10/3), puluhan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Putri lulusan tahun 2004 menggelar silaturahim akbar. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Modern Darul Hikmah, Tangerang, Banten.

Peserta yang hadir adalah alumni dari sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang. Namun ada beberapa yang berasal dari daerah lain di Jawa. Berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB, silaturahim diisi dengan serentetan acara seru yang sudah disusun oleh panitia setempat.

Ada reuni bersama para alumni, pemberian motivasi, saling berbagi pengalaman, dan penampilan kesenian. “Acaranya seru sekali, sebab selain bisa temu kangen, pulangnya juga mendapatkan ‘sangu’,” tutur Syahidah Mardhiyah, alumnus Gontor Putri tahun 2004 asal Jakarta kepada Gontornews.com.

Memang, selain sesi temu kangen, para alumni juga disuguhi wejangan hangat dari guru senior mereka yakni Ustadz Nuril dan Ustadzah Noura. Pasangan suami istri ini sengaja diundang untuk dapat berbagi cerita dan menebarkan semangat perjuangan dan pengalaman hebat mereka dalam melakukan beragam aktivitas kemanusiaan di desa-desa terpencil.

“Mereka mengajarkan kepada kami tentang berbagi kepada sesama tanpa batas dan tanpa pamrih,” jelas Syahidah yang juga alumnus Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini. Karena, lanjut ibu dua orang anak ini, kebahagiaan menurut keduanya adalah ketika mereka bisa turut membahagiakan sesama.

Pada reuni kali ini, marhalah tahun 2004, Les Jezure Van Zafera juga berkesempatan memberikan donasi berupa wakaf sumur senilai Rp 30.350.000. Donasi tersebut diberikan dalam rangka program pemberdayaan masyarakat dan diserahkan langsung kepada kedua narasumber.

Semoga ke depannya reuni akbar seperti ini bisa terus diselenggarakan, agar para alumni bisa tetap menjaga tali silaturahim dan berbagi manfaat di antara mereka.

 

sumber: https://gontornews.com/2018/03/11/silaturahim-keluarga-besar-alumni-gontor-putri-tahun-2004/

There are 1 comments

By anita | November 28, 2018 at 4:34 am

tulisan yang bagus

blogs.unpas.ac.id/anita123

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *