Kelas Tahfizh

Mulai tahun pelajaran 2017-2018 Pondok Modern Daarul Hikmah melaksanakan program baru yaitu Kelas Tahfizh, yang dikhususkan bagi santri-santri yang berminat dan fokus untuk menghapalkan Al-Qur’an. Sistem pembelajaran kelas tahfizh ini agak berbeda dengan kelas reguler.

Pada kelas reguler biasanya santri belajar dari pukul 07:00 hingga pukul 15:00 WIB. Akan tetapi, kelas tahfizh melaksanakan kegiatan belajar mengajar formal dari pukul 07:00 hingga pukul 12:00 WIB saja. Hal itu dikarenakan agar santri-santri di kelas tahfizh dapat memfokuskan diri dalam menghafalkan ayat suci Al-Qur’an mulai selepas dzuhur sampai waktu ashar tiba.

Maka kelas tahfidz ini merupakan anak-anak pilihan yang dianggap mampu dalam menghapal ayat- ayat suci al-Qur’an . Sebab menghapal ayat-ayat suci Al-Qur’an tidak semudah apa yang kita bayangkan.

Sungguh mulianya santri-santri yang dapat menghapal ayat-ayat suci Al-Qur’an dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Sebaik-baik dari kalian adalah barang siapa yang belajar Al-Qur’an dan mengamalkannya.”

Itu semua juga merupakan perjuangan yang mereka lakukan demi membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua mereka yang telah menunggu di gerbang kesuksesan dan yang mengharap agar mereka dapat bermanfaat untuk bangsa dan agama.

Ayo kawan sekalian, mari kita niatkan dalam hati diri kita sendiri agar dapat menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *