Silaturahmi Wali Santri Kelas 3 KMI

PMDH (Pekayon)–Pada hari Ahad (3/12/2023) diadakan pertemuan rutin yang sangat penting antara para wali santri Kelas 3 KMI (kelas IX) dengan Pimpinan Pondok. Pertemuan ini bertujuan untuk membangun kerjasama yang kuat antara orangtua atau wali santri dengan para guru dan kepala madrasah terutama pimpinan pondok dalam mendidik anak-anak mereka.

Suasana terlihat hangat dan akrab antara wali murid dan guru-guru. Mereka duduk bersama di Auditorium lantai 2 gedung Istiqlal yang nyaman, dengan suasana yang santai namun serius dalam membahas perkembangan akademis dan sosial-emosional anak-anak.

Suasana hangat silaturahmi dengan wali santri kelas IX

Para wali murid dan guru-guru terlihat saling berinteraksi, berdiskusi, dan saling bertukar pandangan mengenai pendidikan anak-anak. Mereka membahas berbagai isu terkini, termasuk kemajuan belajar, tugas-tugas, prestasi, serta kebutuhan khusus dari setiap siswa yang sudah berjalan satu semester ini.

Tidak hanya itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi pihak sekolah untuk memperkenalkan program-program baru yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan melibatkan aktif partisipasi orangtua dalam proses pembelajaran. Salah satunya program tahfiz yang akan diujikan setiap satu semester, untuk melihat kemampuan santri dalam menghafal al-qur’an.

Selain itu, pimpinan pondok dan kepala madrasah juga menyampaikan program kelas IX yang akan dilaksanakan pada  semester genap tahun 2024 mendatang. Program dimaksud antara lain, ujian kepondokan dan kegiatan akhir tahun pelajaran (rihlah tarbawiyah).

Kegiatan ini menunjukkan komitmen bersama antara pihak pondok dan orangtua dalam membentuk lingkungan pendidikan yang mendukung dan memaksimalkan potensi setiap santri. Dengan adanya pertemuan rutin seperti ini, diharapkan hubungan yang baik antara wali santri dan pimpinan pondok dapat terus terjaga, sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di pondok modern Daarul Hikmah. [uj]

Add your comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *